Cukup itu Ngga Pernah Cukup

"Ah udahlah, ngapain repot - repot, ginian aja udah bagus nih", dan dalam sekejap kita pasti sudah memperkirakan apa yang dia pikirkan, yaitu "Palingan udah 'Cukup Bagus' buat memenuhi kriteria".

"Bangga terlalu dini dapat merusak masa depan" tentu kutipan tersebut benar sekali untuk kita yang hidup di tahun - tahun modern ini. Perlu kita ingat, menara yang tinggiiiiiiiiiiiiiiiiiii saja, bisa langsung roboh kok kalo kena tornado, apalagi kebanggaan kita yang selalu kita pamerkan dalam kehidupan, yang kita anggap bisa "Memenuhi Kebutuhan" kita sampai nanti. "Kita? Loe aja kali, guwe ngga", hehehehehe, maaf mas Ruben Onsu, saya pinjem ya jargonnya.

Namun seriously, seperti kata "V" dalam film "V for Vendetta", There's no certainty, only opportunity kata beliau dalam ber-akting dalam film tersebut. Jelas sekali kata - kata tersebut bisa kita cerna baik - baik, lihatlah sekitar kita, Bakso yang terlihat menggiurkan saja tidak bisa kita pastikan itu adalah bakso sapi kan? Bahkan lihatlah mereka yang lulus dalam meteran akademik, apakah lulusan S3 dengan gelar Master menandakan Pekerjaan? Nope, tidak ada yang pasti lagi di dunia ini, berhentilah mengatakan kata "palingan nanti" dalam sebuah perbincangan supaya anda tidak terlihat meremehkan. Lihatlah mereka yang selalu meremehkan dalam kehidupan mereka, palingan nanti kalo ngga madesu yaaaaa... Madesu #Ups, ko' saya malah ikutan pake ya? Hehehehehehe

Dalam sebuah lyric lagu anime, ada terjemahan dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris yang mengatakan bahwa "Life is a bitch! If it's easy then you're doing it wrong!". Kehidupan itu bagaikan perempuan jalang, apabila hidup itu mudah, maka kau salah menghidupi kehidupanmu! Semuanya butuh process mereka yang menghendaki Instant Result, ya jelas mereka bakalan get the result instantly, apa itu hasilnya? Apakah Sukses? Ya mungkin bisa saja Sukses, mungkin bisa saja Sukses langsung bangkrut, siapa yang tahu? Kan tidak ada yang pasti lagi di dunia ini? Hanya ada kesempatan untuk mewujudkannya saja, dan seberapa besar kesempatan itu anda manfaatkan, semuanya ada di tangan anda. Ingat, manusia ngga akan pernah puas, orang dapet yg sudah Perfect saja masih mencari yg lebih kok, apalagi yang Cukup, ya ngga lama kemudian bakalan ngga terpakai... Ya to?

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Pernah Menyerah!

Indonesia Kreatif? Sayang Orang Tua? Pikir Lagi!

Hanya Sebagai Simbol, Bukan Penentu Kualitas