Know Thyself.. Kenalilah Diri Sejatimu..

Pernahkah anda menanyakan kepada diri anda: "Siapa sih aku ini sebenarnya?", "Aku ini hidup mau ngapain sih? Untuk apa?", "Kenapa aku ngga bisa ini dan itu, sementara orang lain bisa?" Pernahkah anda berfikir apa sebenarnya makna hidup ini sehingga orang begitu mengindah - indahkan kehidupan, sedangkan anda tidak bisa menemukan keindahan hidup sedikitpun? Apakah anda berfikir lebih baik anda mengakhiri hidup anda saja, agar masalah" yang anda miliki hilang? Anda yakin segampang itu masalah akan hilang?

Banyak sekali ya pertanyaan yang saya sebut diatas, hehehehehe. Saya ingin tahu, ada berapa pertanyaan yang berhasil anda jawab seketika itu juga? Apakah hanya 1 atau 2? Atau mungkin lebih? Atau bahkan semuanya? Ketahuilah, pertanyaan - pertanyaan diatas mewakili penggambaran diri anda, apakah anda benar - benar mengetahui siapa diri anda sesungguhnya dan mengerti betul apa yang anda inginkan.


"Apa sih enaknya memikirkan hal serumit itu?" Banyak sekali orang yang bertanya seperti itu karena menurut mereka "Hidup itu hanya sebentar, ngga usah dibikin repot mikirin yang kayak gituan ah!" Ya kalau mereka mau berfikir seperti itu ya terserah, kan hidup ya hidup mereka, mereka juga kan jalani? Namun jangan salahkan saya ya, kalau nanti dalam suatu waktu kalian merasa "Tersesat" dalam hidup. Kenapa bisa tersesat? Ya jelas karena mereka menolak untuk memahami dan mendalami diri mereka ko', dikira hidup senang - senang sampai mati aja cukup apa? Gimana bisa senang? Orang mereka aja ngga tahu jati diri mereka itu siapa. Itu loh, kebahagiaan semu, ngga real, ngga sejati, cuma sebentar, tapi banyak orang yang suka. Untuk kasus ini, peribahasa "Sedikit demi sedikit lama - lama menjadi bukit" tidak bisa diterapkan, kenapa? Bagaimana anda bisa mengetahui diri anda apabila anda sendiri saja menolak untuk introspeksi diri? Mau ngumpulin apa yang "sedikit" lalu jadi "bukit" itu?

Saya ada 1 anjuran: Ketahuilah diri sejati anda, janganlah lari dan menolak apa yang ada dalam diri anda, melainkan terimalah dan indahkanlah apa yang anda miliki. Tentu banyak yang berbeda dengan anda, akan ada banyak yang tidak setuju bahkan berfikir anda salah, namun ketahuilah "Manusia hidup dengan menggunakan Topeng. Topeng itu tak terhitung, dan biarlah Topeng-mu menjadi satu satunya Topeng yang ada pada dirimu" - Philemon (Shin Megami Tensei: Persona)

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Pernah Menyerah!

Indonesia Kreatif? Sayang Orang Tua? Pikir Lagi!

Hanya Sebagai Simbol, Bukan Penentu Kualitas