Kasih Bukan Hanya Sekedar Teori, namun juga Praktek

Dalam kehidupan kita, tentu kita sering mendengar mereka yang mengekspresikan rasa "Kasih" mereka kepada orang lain yang mungkin pacar, keluarga, atau bahkan hanya sekedar teman mereka. Namun apakah benar "Kasih" yang mereka sebut itu benar - benar rasa yang sungguh mengaitkan 2 orang atau bahkan lebih dalam sebuah persatuan? Atau hanya omong kosong belaka? Semua orang pasti diajarkan bagaimana mengasihi sesamanya yang tentunya kebanyakan hanya didengarkan lalu dilupakan saja, tidak percaya? Lihatlah mereka yang searang sedang bentrok bahan dengan tetangganya sendiri. Lihat mereka yang ngakunya "BerAgama" namun masih aja bikin hati orang lain sakit dengan kata - katanya. Apakah itu benar - benar kasih? Tentu saja tidak! Berhati - hatilah dengan orang itu karena jika dia berkata "Aku mengasihimu", anda tidak salah apabila anda membalasnya dengan berkata "Sungguh?".

Kasih memiliki hubungan dengan rasa saling Percaya, dimana sebuah hubungan yang kekurangan rasa saling Mengasihi, pasti juga kekurangan rasa saling Mempercayai. Kasih dan Kepercayaan itu bagaikan pasangan burung merpati, dimana jika hanya salah satu yang berdiri, semua yang ada dalam kehidupan akan terasa aneh. Mana ada rasa kasih tanpa rasa percaya dengan yang dikasihi? Dan juga mana ada rasa Percaya sebelum dia merasa bahwa dia dikasihi? Walaupun ada yang mengatakan bahwa dalam kehidupan tidak ada yang pasti, namun apabila dirasakan, ada saja yang setuju, dan ada juga yang tidak setuju, semua tergantung dari kehidupan dan perasaan masing - masing.

Tanpa kasih, hidup akan terasa hambar. Tanpa kasih, hidup akan membosankan. Tanpa kasih, tidak akan ada kedamaian. Dan tanpa kasih, hidup tidak akan pernah bertemu dengan kebahagiaan. Banyak orang salah mengerti antara Kasih, Nafsu, Cinta, dan Suka. Mereka yang mengaku saling mencintai, tanpa sebuah kasih mereka akan putus ditengah jalan. Mereka yang saling bernafsu, dengan adanya kasih, mereka akan sadar bahwa mereka harus menahan sampai nanti di jenjang pernikahan. Mereka yang suka dengan teman - teman mereka, jika dibumbui dengan kasih, maka akan terjalin sebuah persahabatan yang tak tergoyahkan. Walaupun kasih berbeda dengan Cinta, Nafsu, dan Suka, namun hebatnya, kasih bisa membawa ke 3 aspek kehidupan tersebut ke tingkat yang lebih baik dalam kehidupan.

Keep smiling, keep loving, and keep being loved by everyone in life.

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Pernah Menyerah!

Indonesia Kreatif? Sayang Orang Tua? Pikir Lagi!

Hanya Sebagai Simbol, Bukan Penentu Kualitas