Jangan Dilupain Loh Ya.. Berguna Kok..

Pernahkah anda mendapatkan pengalaman yang buruk dan yang sebaiknya tidak anda ingat - ingat? Atau lebih lebih lagi hal yang membuat anda malu setengah, mati sampai kehilangan muka? Atau mungkin lebih parah lagi ada hal yang membuat anda sakit hati, frustasi, depresi, dan kawan - kawan mereka yang benar - benar mengganggu kesehatan jiwa? Saya kira kalau orang belum merasakan hal itu, mereka belum benar - benar hidup di dunia. Benar tidak? Hehehehehe...

Terkadang orang salah apabila mereka berusaha untuk melupakan hal - hal yang membuat mereka tersandung atau mungkin jatuh dalam kehidupan mereka. "Ah, pengalaman kayak gitu ngapain di ingat - ingat terus? Nanti jadi gila loh!" Terkadang saya setuju, namun agak tidak setuju juga sih, hehehehe.. Nah saya jelaskan ya, setujunya: Ya memang masa - masa yang seperti itu bisa membuat kita depresi dan minder apabila diingat terus sepanjang hidup "dan tidak melakukan apa - apa untuk merubahnya", nah tidak setujunya: Semua kejadian mau yang baik ataupun buruk "katanya sih" ada hikmahnya, so daripada kita lupakan, kenapa kita tidak belajar dari pengalaman tersebut?

Jangan bingung loh ya dengan pernyataan saya yang diatas, saya tidak mencoba untuk mempengaruhi bagaimana prinsip anda dalam menghadapi masalah seperti ini, namun cobalah baca saja dengan tujuan menerima bagaimana solusi yang saya berikan dalam memecahkan masalah ini.

Positive Thinking adalah cara favorit yang digunakan kebanyakan kaum muda sekarang, namun apa sih sebenarnya yang mereka katakan Positive Thinking itu? Bagaimana cara mereka melakukannya? Beberapa orang akan mengatakan "Ya diambil saja hikmahnya", ya kalo dianya bisa ambil hikmahnya , kalo ngga gimana dong? Ya harus bisa! Kalo ngga bisa ya udah merenung aja di pojokan kamar sambil menangis dan menggigiti bantal. Akan tetapi tidak harus dilupakan loh ya, tadi kan katanya "Semua ada hikmahnya", jadi ngga boleh dilupakan dong? Harus bisa belajar dari pengalaman itu.

Saya teringat sesuatu yang saya dengar saat menonton Tv. "People are Never 100% Wrong, or 100% Right" yang berarti "Orang Tidak Akan Pernah 100% Salah, ataupun 100% Benar", saya setuju dengan pepatah tersebut, karena se-benar apapun kita mengambil keputusan, pasti ada kesalahannya, sebaliknya juga se-salah apapun kesalahan yang kita buat, pasti ada pelajarannya juga, selalu ada 2 muka di dunia ini yang bisa kita lihat walaupun salah satunya agak tersembunyi dan susah dipahami. So kalo anda setuju dengan kutipan saya tadi, anda tidak boleh berfikir untuk melupakan semua kesalahan anda loh ya. Mulailah bertanggung jawab atas kehidupan anda, yaitu dengan mengelola memory - memory anda dari yang terbaik sampai yang terburuk sekalipun.

Sebagai penutupnya, saya beri 1 kutipan lagi "Manusia Dewasa bertanggung jawab atas segala dengus nafas yang ia hembuskan, termasuk segala penyakit yang ia tularkan, atau dapatkan" Saya setuju dengan kutipan ini, bagaimana dengan anda?

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Pernah Menyerah!

Indonesia Kreatif? Sayang Orang Tua? Pikir Lagi!

Hanya Sebagai Simbol, Bukan Penentu Kualitas