I'm Not Alone

Selama ini aku selalu berfikir bahwa aku hidup sendirian di dunia ini. Hanya berisikan aku dan keluargaku saja. Kehidupan sosialku bisa dikatakan buruk, aku sulit bergaul dengan orang disekitarku. Masa SD mungkin adalah masa yang menyenangkan untuk bergaul dengan teman-teman, namun dimulai dari SMP, aku mulai membatasi diriku untuk bergaul dengan orang lain. Entah kenapa aku selalu berfikir bahwa orang lain tidak akan cocok bergaul denganu karena mereka tidak hidu dengan cara dan prinsip yang sama denganku. Lama-lama aku hanya memiliki beberapa teman saja di sekolah, hanya sebatas teman sekelas saja. Masa SMA-ku pun sama, aku hanya berteman dengan teman-teman sekelas saja, walaupun aku tahu banyak murid lain di sekolahku, namun aku lebih suka untuk bergaul dengan teman sekelas saja. Memang sedikit kesepian, atau mungkin bisa dikatakan sangat kesepian saat itu. Tidak memiliki sahabat adalah tantangan terhebat untuk menjadi manusia waras pada saat itu, dan aku berhasil melaluinya dengan baik hingga aku menjadi seorang mahasiswa. Perbedaan signifikan sangat kurasakan dalam masa-masa ini. Aku menemui banyak orang-orang ramah dalam keseharianku. Aku mulai merubah pandanganku terhadap orang lain, mereka ternyata mau menerimaku apa adanya. Mungkin ini adalah pengalaman pertama yang benar-benar bisa mengubah gaya hidupku yang Soliter menjadi Solider. Aku mulai merasakan indahnya memiliki banyak sahabat walaupun mungkin kami sering beradu pendapat, namun benar-benar merekalah penerang kehidupanku. Mereka telah memberiku arti sebuah persahabatan, dan arti dari kehidupan bersahabat. Inilah sedikit cerita dariku, bagi mereka yang memiliki sedikit teman, janganlah ragu-ragu untuk mengatakan “Hai” kepada mereka yang sering anda temui dalam kehidupan anda. Janganlah takut menjalin pertemanan, namun juga berhati-hatilah dalam pergaulan anda karena tidak semua orang memiliki niat yang baik. Hiduplah dalam keharmonisan persahabatan, dan hidupkanlah keharmonisan itu dengan bersifat ramah dengan siapapun yang anda temui dalam dunia ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, tetaplah hidup dalam kebahagiaan, dan tetaplah percaya bahwa Tuhan tidak pernah membiarkan ciptaannya hidup sendirian. God Bless..

Comments

Popular posts from this blog

Jangan Pernah Menyerah!

Indonesia Kreatif? Sayang Orang Tua? Pikir Lagi!

Hanya Sebagai Simbol, Bukan Penentu Kualitas